Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

install aplikasi untuk cek Bansos terbaru 2022

 Untuk masyarakat yang membutuhkan dana bansos, tahun ini pemerintah siap menyalurkan total dana bantuan sebesar 78,2 Triliun.


aplikasi cek bansos 2022



Agar tepat sasaran, Kementrian Sosial Republik Indonesia kini sedang mengembangkan aplikasi resmi untuk masyarakat yang memang berhak untuk menerima dana bantuan.

Karena selama ini, dana bantuan sering dinilai tidak tepat sasaran dan tidak disalurkan dengan bijaksana kepada masyarakat yang berhak menerima




Aplikasi ini dirilis untuk mencegah terjadinya ketidak-adilan dalam penerimaan bansos, selama ini Kementrian Sosial menilai bahwa dana bansos yang telah diberikan masih belum tepat sasaran

Masih banyak masyarakat yang kondisinya seharusnya layak untuk mendapatkan  bantuan, tapi malah tidak mendapatkan bantuan.


Sebaliknya banyak yang dinilai berkecukupan bahkan tergolong menengah keatas, malah mendapatkan bantuan dana ini. Tentunya hal-hal seperti ini membuat kita semua kesal




Agar tidak terjadi kecurangan lagi, maka pihak Kementrian Sosial kini tengah menambahkan fitur baru pada aplikasi dana bantuan, yaitu “fitur sanggah” dan “fitur usul”


Dalam fitur usul, masyarakat bisa mengusulkan siapa saja yang dirasa berhak untuk menerima dana bantuan. Bahkan juga bisa mengusulkan diri sendiri jika memang dinilai layak untuk menerima.




Sebaliknya dalam fitur sanggah, masyarakat bisa menyanggah atau memprotes orang-orang yang dirasa tidak pantas ataupun tidak layak untuk menerima dana bantuan.




Sehingga dengan adanya dua fitur baru ini, bisa menghilangkan kecurangan dan ketidakadilan dalam penyaluran dana bansos.

Cara untuk memperoleh dana bantuan atau hanya sekedar ingin cek nama penerima dana bantuan sangatlah mudah, hanya dengan mendownload “Aplikasi Cek Bansos” milik Kementrian Sosial Republik Indonesia.


Untuk mendapatkan Aplikasi Cek Bansos 2022 silahkan Bisa tekan Tombol dibawah ini untuk meng instal dan Mengikuti cara penggunaan aplikasinya.