Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Teknik Dasar Trading di Binomo Agar Profit Konsisten

Belajar Teknik Dasar Trading di Binomo Agar Profit Konsisten


Seperti yg kita ketahui Binomo menjadi sangat terkenal  disebabkan Indra Kesuma yg mendadak menjadi miliader sebab profit miliyaran rupiah di platform binomo. Sehingga memotivasi kalangan anak belia untuk ikut terjun pribadi mengikuti sang miliader tersebut.

Namun bagi kalian pemula tentu tetap bimbang bagaima caranya supaya Trading nya mampu profit konsisten di platform binomo nah disini saya akan membagikan teknik dasarnya, sebagai berikut.

1. Atur Psikologi

Sebelum melakukan trading, butuh kalian pahami bahwa musuh mutlak kita  bukanlah candle. Namun psikologi dan emosi kita sendiri yg menjadi faktor mutlak hasil trading kita. Banyak yg bilang kalau trading di akun demo itu gampang banget win nya, padahal sama saja melainkan sebab mampu melakukan refresh apabila saldo habis yah wajar saja kalian tak sempat kalah. Begitu masuk akun ril, belum Open Posisi saja telah takut-takut.

Namun itu artinya faktor wajar, saya dulunya juga begitu. Tapi wajib ditekankan, takut diawal itu ga persoalan melainkan kalau telah lama juga tetap takut-takut itu artinya Kalian tak tepat melakukan trading sebab Kalian artinya orang-orang yg tak berani mengambil resiko. Sedangkan didalam trading itu telah tentu ada Win dan Lose. Tidak mungkin mampu Win tanpa Lose.

“takut tak akan membikin kalian menang, oleh sebab itu buang rasa takutmu”

2. Money Management

Mari belanjut ke step berikutnya,Money Management. Jadi MM ini artinya tutorial kita melakukan mangemen keuangan. Karna tanpa faktor ini Kalian akan susah untuk bersi kukuh disini. Saran dari saya supaya mampu bisa melakukan MM yg keren yaitu start dengan modal 1.400.000 sebab dengan modal tersebut Kalian mampu trade 1% dari Modal tadi yaitu 14.000.

Disamping itu Kalian juga mampu melakukan Kompensasi yaitu 2.5x dari Trade yg kalah sebelumnya.

Contoh : OP pertama, 14.000 dan hasilnya LOSE. Maka Kalian mampu melakukan Kompensasi 2.5x14.000= 35.000 untuk 

kompensasi yg pertama.

Apabila tetap lose di Kompensasi pertama, jadi perbuat kompensasi ke-2 yaitu 2.5x35.000 (Kompensasi Pertama)= 88.000.

Perlu diingat, bahwa maksimal melakukan kompensasi itu hanya hingga kompensasi ke-4 yah. Jika tetap Lose, Stop dan tinggalkan Laptop/Hp 

Anda dan lanjut lagi tradingnya dikala psikologi kalian telah tenang.

3. Tentukan Target

Setelah memahami tutorial melakukan kompensasi, saat ini saatnya belajar menentukan target. Jika kalian mengawali dengan modal 1.400.000, sasaran win 

perhari kalian ada di range 5-10%.

Apabila sasaran harian tersebut telah 

tercapai, stop dan lanjutkan tradenya besok lagi. Say nomor to greedy (katakan 

tidak pada ketamakan). Banyak yg telah profit dan mencapai sasaran harian mereka tetapi malah larut dalam ketamakan untuk mencari profit yg lebih besar lagi. Alhasil, profit yg telah seharusnya dirinya dapatkan malah ludes dampak ketamakan sendiri. 

4. Atur Timeframe dan Indikator

Cara mengatur timeframe, candle dan indikator. Untuk penggunaan timeframe itu saya rutin gunakan TF 1menit.

3 Indikator Andalan :

Garis MA/Pergerakan Rata-Rata Periode 7 jenis Simple/Sederhana

Bollingerband Periode 10

MACD standart dari Binomo

5. Memahami Teknik Golden Momen

Pahami Indikator harapan supaya kalian mampu memakai TEKNIK GOLDEN MOMENT . Teknik GM ini artinya gabungan antara price action, dan ketiga indikator diatas.

Namun sebelumnya saya izinkan saya untuk membagikan sedikit info untuk masing” indikator diatas . 

1. Garis MA-7, garis ini artinya garis rata-rata yg fungsinya 

mengukur pergerakan rata-rata candle sebelumnya tergantung periode 

yang kita gunakan. Apabila candle berada diatas garis MA ini, jadi 

kita anggap uptrend dan apabila candle berada dibawah garis MA, jadi sedang terjadi yg namanya downtrend.

2. BollingerBand, nah kurva ini terdiri dari 3 garis yaitu tahap atas/upper 

BB, tahap tengah/middle BB dan tahap bawah/lower BB. Fungsi dari 

Bollingerband ini yaitu untuk menentukan apakah pergerakan harga sedang curam (Uptrend/Downtrend) alias sedang stabil (Sideways). 

Apabila Jarak antara Upper BB dan Lower BB itu jauh, jadi telah mampu dipastikan sedang ada pergerakan harga yg tajam.

Sebaliknya apabila Jarak Upper BB dan Lower BB itu dekat, jadi telah mampu dipastikan harga sedang stabil (Sideways).

Lalu apa manfaat Middle BB? Jadi tahap tengah BB itu artinya garis MA semacam halnya No. 1 diatas. Oleh sebab itu dikala kita melakukan pengaturan BB itu juga ada periodenya. Dan disini kita memakai Periode 10 yg artinya garis tengah BB itu artinya garis MA dengan periode 10.

3. MACD, ini artinya kombinasi antara 2 garis (Garis Kuning dan Merah) dan Bar berwarna hijau dan merah. Untuk garis MACD, yg 

perlu kita perhatikan artinya garis kuning, apabila garis kuning mengarah kebawah jadi artinya harga cenderung akan turun kebawah.

Begitu pula apabila garis kuning mengarah keatas dan membelah garis  merah, artinya harga cenderung akan naik keatas.

Bar MACD, bar ini semacam candle juga ada yg hijau dan merah. Menurut aku bar ini mampu kita asumsikan sebagai power/kekuatan. Apabila ada 4-5 Bar berwarna hijau (bullish) jadi artinya ada kemungkinan harga akan naik , sedangkan bar merah (bearish) artinya ada kemungkinan harga anak turun. 

Perlu digarisbawahi, Indikator artinya alat bantu untuk mengindentifikasi pergerakan harga selanjutnya dan tak 100% benar. Karena Indikator ini juga terbentuk dari pergerakan Candle.