Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi untuk Menambang Bitcoin di Android

Aplikasi untuk Menambang Bitcoin di Android


Bitcoin dikala ini ramai menjadi percakapan oleh masyarakat Indonesia. Harganya yg membumbung tinggi dengan cepat luar biasa perhatian para investor untuk mulai terjun ke dunia crypto. Bahkan beberapa waktu lalu bitcoin pernah hampir menyentuh angka 1 milyar rupiah per kepingnya. Cara yg paling mudah untuk memperoleh BTC ialah dengan menambang. Bagaimana tutorial menambang bitcoin di Android? 

Pada dasarnya, untuk menambang bitcoin diharapkan perangkat khusus. Perangkat paling sederhana yg mampu dipakai ialah memakai VGA card yg biasa dipakai untuk keperluan gaming. Setiap VGA mempunyai kekuatan menambangnya sendiri sesuai performa. Semakin keren kualitasnya, jadi terus tak sedikit pula hashrate yg dihasilkan. 

Sedangkan untuk tutorial yg lebih rumit lagi mampu memakai miner alias mesin penambang. Mesin inilah yg lebih tak jarang menghasilkan lebih tak sedikit koin. Hash ratenya juga lumayan besar jadi tepat untuk menambang BTC alias koin serupa lainnya. Untuk memasang setiap mesin ini diharapkan komputer untuk mengamati proses penambangan. Dengan perkembangan industri digital dikala ini mining juga telah mampu dilakukan memakai perangkat Android.

Metode Mendapatkan Bitcoin via Android

Android ialah sistem operasi yg dipakai untuk perangkat mobile smartphone. Sistem operasi ini telah tak sedikit dipakai oleh beberapa vendor sebab kemudahan dalam penggunaannya. Menggunakan perangkat inilah Anda mampu memperoleh koin BTC dengan mudah. Bagaimana caranya?

1. Menambang Langsung

Cara pertama ialah dengan tutorial menambang eksklusif memakai HP Android yg Anda miliki. Sampai dikala ini telah tak sedikit software yg menyediakan layanan penambangan koin digital berdasarkan spesifikasi HP. Semakin besar speknya, telah tentu terus besar pula hash ratenya.

Hash rate sendiri ialah istilah dalam dunia penambangan koin digital. Semakin tak sedikit hash rate, jadi kecepatan tambang juga terus meningkat. Dengan begitu, koin pun akan terus mudah untuk diperoleh. Apakah menambang memakai perangkat eksklusif ini mampu dilakukan dengan cara gratis? Tentu saja dilakukan dengan cara gratis dengan kecepatan tertentu.

2. Cloud Mining

Cara menambang bitcoin di Android selanjutnya ialah via cloud mining. Dalam dunia penambangan koin digital, istilah ini telah tak dipertanyakan lagi. Sesuai dengan namanya, cloud mining ialah teknik penambangan koin digital dengan cara online. Biasanya sistem ini dipakai oleh seseorang yg ingin memperoleh koin dengan cara cepat. Jumlah koin yg mampu didapatkan juga lumayan beragam tergantung dari paket alias layanannya.

Cloud mining ini mampu ditemukan dengan cara leluasa di dua platform mutlak yaitu website dan aplikasi. Sistem penambangan yg satu ini ialah memakai sistem sewa. Anda wajib membayar mesin untuk jangka waktu tertentu. Ketika waktu habis, otomatis mesin akan berhenti bekerja dan saldo tak bertambah. 

Biasanya dalam penambangan ini akan terdapat beberapa paket dengan jangka waktu dan profit yg berbeda. Pembayarannya juga beragam mulai dari memakai valuta rupiah, dolar, alias bahkan menyewa memakai koin crypto juga. Semua tergantung dari penyedia layanan cloud mining itu sendiri.

Pilih Cloud Mining alias Tambang Langsung? 

Untuk pemilihan, semua tergantung pada budget yg Anda miliki. Cloud mining mampu menjadi rekomendasi apabila Anda ingin mempunyai mesin dengan kecepatan standar. Hanya saja diharapkan anggaran sewa dan rawan terkena scam yg memakai sistem ponzi. Sedangkan menambang eksklusif lebih menjadi rekomendasi sebab sifatnya yg gratis dan mudah dikelola. Anda mampu mengatur kecepatan dan kemampuan sesuai kemampuan perangkat. 

Rekomendasi Aplikasi

Jika telah mengenal soal tutorial menambang bitcoin di Android, jadi langkah selanjutnya ialah mencari software untuk menambang yg sesuai. Ada beberapa software miner khusus untuk device Android. Berikut ialah daftar rekomendasi software mining bitcoin android terakhir 2021.

1. Minergate

Minergate ialah platform penambangan yg telah terkenal semenjak lama. Bahkan kehadiran platform ini telah dipercaya oleh tak sedikit penambang valuta kripto. Pada awalnya, Minergate dibangun khusus untuk perangkat PC saja. Namun, seiring berkembangnya teknologi akhirnya Minergate mampu hadir untuk platform mobile.

Ada dua jenis yg disediakan oleh Minergate, yaitu penambangan seluler dan cloud mining semacam yg telah disinggung tadi. Anda mampu leluasa memilih ingin jenis tambang semacam apa. Jika memilih cloud mining, artinya Anda wajib mengeluarkan uang untuk menyewa alat. Sedangkan penambangan seluler akan berfokus pada perangkat Anda sebagai penentu kecepatan mining. 

Untuk memakai platform Minergate, Anda wajib membikin akun terlebih dahulu melewati website resminya. Akun ini akan dipakai untuk menyimpan data dan saldo yg akan terjadi mining sementara sebelum ditransfer ke crypto wallet Anda. 

Jika telah mempunyai akun, silahkan mendownload aplikasinya via Google Play Store untuk mengamati pendapatan. Masuk memakai akun yg telah dibangun tadi, lalu pilih koin kripto yg ingin dipantau. 

Di platform ini, Anda leluasa meningkatkan alias mengurangi inti core. Bahkan Anda juga leluasa ingin menjeda dan melanjutkan proses mining. Semua kendali ada di tangan Anda jadi mampu lebih fleksibel. 

2. Droid Miner

Rekomendasi software mining bitcoin untuk Android berikutnya ialah Droid Miner. Kelebihan dari Droid Miner ini ialah tak adanya iklan yg mengganggu kegiatan menambang. Selain itu, seluruh fitur juga mampu didapatkan dengan cara gratis tanpa pembayaran. Sama semacam Minergate, software ini juga menyediakan fitur pengelolaan yg baik di mana Anda mampu menjeda dan melanjutkan proses mining. Platform ini juga dibekali dengan valuta kripto lain jadi lebih fleksibel. 

3. Crypto Miner

Cara menambang bitcoin di Android berikutnya ialah via Crypto Miner. Aplikasi ini mempunyai jumlah lapisan yg lebih sedikit apabila dibandingkan dengan Minergate. Walaupun begitu, nilai dari Crypto Miner juga terbilang lumayan keren dan menjadi rekomendasi. Ada tak sedikit opsi koin kripto yg mampu ditambang, baik berbayar maupun gratis. Untuk membuka koin lain, Anda wajib melakukan pembayaran terlebih dahulu.

4. AA Miner

Rekomendasi software mining bitcoin yg terakhir ialah AA Miner. Tidak semacam Crypto Miner, software yg satu ini tak mempunyai in-App purchase alias pembelian dalam aplikasi. Selain itu, software ini juga tak mempunyai iklan sedikit pun. Cocok bagi Anda yg mencari penambang BTC tanpa iklan. Tidak hanya bitcoin, AA Miner juga mampu dipakai untuk menambang 50 valuta kripto lainnya. 

Tidak hanya algoritma biasa, software AA Miner juga mempunyai pelayanan algoritma cryptonight. Cryptonight ialah jaringan blockchain yg bersifat anonim. Pengirim, penerima, maupun transaksi tak mampu dilacak semacam koin blockchain biasa. Kelebihan lain dari AA Miner ini ialah mempunyai fitur untuk mengatur jumlah chain (inti prosesor) untuk melakukan penambangan. 


Itulah penjelasan mengenai tutorial menambang bitcoin di Android dan valuta kripto lain. Baik cloud mining maupun penambangan manual mempunyai kelebihan masing-masing. Jika ingin mencoba cloud mining, harap persiapkan anggaran sewa terlebih dahulu.