Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Jenis Investasi Modal Kecil dengan Untung Besar

4 Jenis Investasi Modal Kecil dengan Untung Besar


Investasi terbukti rutin dikaitkan dengan modal awal yg besar, jadi tak sedikit yg enggan untuk mulai berinvestasi. Padahal, tak semua investasi memperlukan modal awal yg besar. Banyak produk investasi baru yg memperkenalkan tak sedikit kemudahan, baik itu dari sisi tutorial memulainya, maupun modal yg  diperlukan dalam memulainya. Bahkan sekarang tak sedikit yg memperkenalkan investasi modal kecil dengan keuntungan yg lumayan tinggi.

Pengertian Investasi Modal Kecil

Pada dasarnya, produk investasi modal kecil pastinya merupakan produk investasi yg memperlukan modal awal yg minim. Jadi investor tak butuh menyampaikan komitmen modal awal yg besar untuk mulai memperoleh return. Seberapa kecil modal yg dibutuhkan? Tergantung dari produk investasinya, melainkan berbagai mampu dimulai dari puluhan ribu saja.

Maka dari itu, investasi modal kecil sangat diminati oleh investor-investor pemula sebab mereka mampu menyisihkan sebagian uang jajan untuk mencoba produk investasi tersebut serta mampu memperoleh keuntungan. Selain itu, dengan komitmen yg kecil di awal, risiko pun relatif kecil.

4 Contoh Investasi Modal Kecil Ini Bisa Kamu Coba!

1. Logam Mulia

Sudah tak butuh diragukan lagi, investasi yg satu ini mempunyai peminat yg lumayan tak sedikit serta tak sempat tergerus zaman. Logam mulia ini mampu kamu dapatkan dalam berbagai ukuran, mulai dari 0,5 gram sampai 100 gram. Dengan investasi yg satu ini kamu mampu dengan mudah memulainya dari yg kecil saja.

Keuntungan lain yg mampu kamu dapatkan dari investasi besi mulia ini yaitu kestabilan serta malah cenderung meningkat. Artinya, untuk kamu yg sedang mencari investasi modal kecil besi mulia ini mampu menjadi salah satu opsi kamu.

2. Reksa Dana

Investasi ini tak butuh diragukan lagi tidak hanya mampu dimulai dengan modal kecil keuntungan dari investasi ini juga lumayan baik. Tetapi pasti risiko yg kamu terima lumayan tinggi juga sesuai dengan yg kamu dapatkan. Di investasi reksa dana modal awal yg kamu setorkan akan dikelola oleh manajer investasi yg profesional, dimana modal yg kamu investasikan itu akan disebar ke berbagai produk yg berbeda.

Guna dari penyebaran modal investasi awal kamu ialah untuk menurunkan risiko yg dihadapi

Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan risiko yg dihadapi mampu lebih rendah. Pastikan kamu memilih perusahaan investasi yg cocok semenjak awal, di mana perusahaan tersebut telah mempunyai reputasi serta mampu diandalkan.

3. Saham

Banyak yg beranggapan bahwa bermain saham memerlukan modal yg besar. Padahal ini salah. Nyatanya tak sedikit perusahaan sekuritas yg telah memperkenalkan investasi saham dengan modal kecil bahkan mulai dari ratusan ribu saja. Di Indonesia sendiri tetap tak sedikit saham yg dipasarkan dengan harga dibawah Rp 2 rb. Tetapi pasti kembali lagi ke diri sendiri yaitu jika kamu ingin investasi yg menguntungkan dari saham, jadi jangan hanya menonton dari harganya. Tetapi lihat prospek kenaikan serta pemecahan devidennya. Oleh sebab itu, pilih saham yg perusahaannya mempunyai kredibilitas yg baik jadi pasti membikin anak memperoleh keuntungan yg baik.

Untuk kamu investasi saham ini kamu wajib mempunyai kesabaran supaya mampu memperoleh yg akan terjadi yg maksimal.

4. Tabungan Emas

Emas rutin menjadi instrumen investasi favorit bagi tak sedikit bunda rumah tangga, tua belia sampai pastinya untuk bunda rumah tangga. investasi yg satu ini terbukti termasuk relatif semakin meningkat setiap tahunnya serta bagusnya lagi emas tak akan terlalu berdampak dengan kenaikan angka inflasi.

Dibalik itu terbukti harga emas per gramnya terbukti terbilang tinggi untuk sekarang. Namun, tak butuh khawatir sebab saat ini untuk kamu yg ingin mengawali investasi emas ini mampu mencoba acara tabungan emas.

Prosesnya sendiri kamu mengumpulkan uang pada lembaga keuangan untuk membeli emas. Kemudahan lainnya kamu mampu mencicil emas dengan minimal pembelian hanya 0,01 gram. Contohnya, jika harga emas batangan di pasar sebesar Rp1 Juta, jadi dengan mengeluarkan uang Rp100 ribu saja kamu telah mampu mengawali investasi emas.