Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wallet Bitcoin Terbaik dan Terpercaya

Rekomendasi Wallet Bitcoin Terbaik dan Terpercaya


Popularitas uang digital kian meningkat sebab dukungan teknologi internet yg makin pesat di era modern. Di Indonesia, bitcoin pun menjadi salah satu valuta digital alias cryptocurrency yg paling terkenal di masyarakat. Nah, apabila Kalian hendak berinvestasi pada bitcoin dan tetap bimbang untuk mengamankannya. Berikut ini rekomendasi wallet bitcoin terpercaya di Indonesia yg mampu Kalian jadikan pertimbangan.

Rekomendasi Wallet Bitcoin Terbaik dan Terpercaya

1. Pintu

Menjadi salah satu platform wallet bitcoin terpercaya di Indonesia, Pintu memperkenalkan kemudahan dalam mengirim, menerima, dan menyimpan uang digital dengan cara aman. Pintu sendiri merupakan dompet bitcoin yg dibesut oleh Curv.co, suatu platform penitipan aset digital yg berbasis Cloud untuk sistem keamanan yg lebih optimal. 

2. Indodax

Indodax dikenal sebagai pionir wallet bitcoin di Indonesia. Karena itulah, Indodax pun menjadi salah satu opsi yg paling terkenal di kalangan pemula investasi uang digital. Selain mengamankan aset kripto Anda, platform ini juga memberi kebebasan dalam kegiatan jual-beli bitcoin di Indonesia. 

Untuk memperoleh address bitcoin wallet dari Indodax, user hanya butuh mendaftarkan diri di bitcoin.co.id. Setelah itu, akun Kalian akan dengan cara otomatis mampu mengirim, menyimpan, alias mendapatkan bitcoin. 

3. Exodus

Selanjutnya, ada Exodus sebagai salah satu wallet bitcoin terpercaya di Indonesia. Tampilannya yg intuitif dan mengagumkan menjadi tahap dari daya tarik Exodus. Dompet bitcoin ini juga hadir dengan sistem keamanan yg ketat, dan mampu menolong Kalian untuk merubah bitcoin menjadi portofolio grafik—karena terintegrasi ke Trezor. Penggunaanya pun terbilang ringkas sebab penyimpanan dan penukaran bitcoin mampu dilakukan dengan mudah melewati software pintar.

4. Electrum

Kesederhanaan menjadi daya tarik mutlak dari dompet bitcoin yg satu ini. Ya, Electrum terbukti lebih fokus pada kesederhanaan dan kecepatan. Selain itu, platform penyimpanan uang digital ini juga mampu dijalankan di beberapa sistem pengoperasian semacam Android, Mac, Windows, dan Linux. 

Dalam menangani beberapa aktivitas yg berafiliasi dengan penyimpanan aset bitcoin, Electrum diketahui menggunakan server jauh dan mempunyai fitur kustomisasi frase seed. Di samping itu, platform dompet bitcoin ini juga bersifat open source. 

5. Luno

Meski tetap termasuk pemain baru, Luno sudah menjadi salah satu wallet bitcoin terpercaya dan terkenal di tanah air. Pun, beberapa aktivitas bitcoin mampu dilakukan dengan mudah melewati platform ini, semacam mengirim, menyimpan, dan kegiatan jual-beli bitcoin. Tidak cuma di Indonesia, dompet bitcoin Luno juga membuka cabang di luar negeri, semacam London, Singapura, dan Cape Town. Untuk penggunaan platform ini, Luno mampu diakses melewati browser alias software Android. 

6. Trezor One

Selain bitcoin, platform ini juga mendukung valuta kripto lain, semacam dash, litecoin, zcash, ethereum, dan dogecoin. Dengan kata lain, user pun mampu melakukan jual-beli lebih dari satu cryptocurrency. Dari sisi keamanan, Trezor One diketahui menggandeng Electrum dan Copay sebagai pihak ketiga mereka. Namun, platform ini tak berbentuk software ataupun website dompet uang digital, tetapi suatu hardware wallet. Harganya per unit dibanderol kurang lebih Rp1,7 juta sampai Rp2,5 juta. 

7. eToro

Sudah ada semenjak tahun 2006 silam, dahulu eToro lebih dikenal dengan nama RetailFX. Selain untuk mengamankan aset uang virtual, eToro juga mendukung kegiatan trading saham. Pengguna pun mampu mendaftar dompet bitcoin dengan cara gratis di platform ini dan memperoleh akun demo senilai $100.000. Namun, apabila user siap mengawali investasi asli, mereka wajib menyetorkan setidaknya $200 ke dalam akunnya. 

8. KeepKey Wallet

Wallet bitcoin terpercaya lainnya di Indonesia merupakan KeepKey Wallet. Kalian mampu memanfaatkan platform ini untuk menyimpan saldo bitcoin dengan cara aman. Selain bitcoin, KeepKey Wallet pun mendukung valuta kripto terkenal lainnya semacam bitcoin cash, litecoin, ethereum, dan dogecoin. 

Dompet digital ini juga terintegrasi dengan ShapeShift, suatu bursa cryptocurrency, yg tersaji dengan desain antar mukanya yg sederhana. Itulah mengapa, platform ini lumayan terkenal di kalangan user pemula yg baru bermain cryptocurrency. 

9. Blockchain

Ini juga menjadi salah satu dompet uang kripto yg familier di industri cryptocurrency. Dirilis di Luxemburg pada 2011 silam, popularitas platform wallet uang digital ini sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dinilai aman dan tepercaya, beban anggaran untuk transfer dan jual-beli uang kripto di Blockchain juga terbilang rendah. Selain itu, pengoperasian platform ini termasuk ringkas bagi pemula, hanya tinggal membikin akun di website blockchain.com.


Itulah sembilan wallet bitcoin terpercaya dan terkenal di Indonesia. Tentunya, kini terdapat tak sedikit opsi dompet uang digital. Akan tetapi, jangan asal pilih ya, sebaiknya pastikan dahulu tingkat keamanannya.