Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik


Hadirnya sejumlah software investasi emas online terbaik, membikin tak sedikit orang-orang terus giat untuk berinvestasi emas. Bagaimana tidak, pasalnya aplikasi-aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Seperti yg diketahui, emas ialah salah satu bentuk investasi paling baik semenjak dahulu. Namun bedanya, investasi emas ketika ini dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Kamu tak butuh lagi repot-repot berangkat ke toko emas alias pegadaian, hanya untuk membeli emas. Cukup manfaatkan software investasi yg ada untuk memulainya.

Kemudian, bentuk dari investasi emas pun ketika ini telah berbeda. Jika dahulu investasi emas umumnya dilakukan dengan membeli bergram-gram perhiasan emas, jadi ketika ini kamu dapat berinvestasi dengan cara digital.

Sehingga, proses investasi emas pun menjadi terus mudah. Dengan uang seadanya, semacam Rp500, kamu telah dapat melakukan investasi emas dengan cara online melewati aplikasi.

Nah, apabila kamu berminat dengan sistem investasi emas dengan cara online, pada peluang hari ini kami akan menyampaikan daftar software investasi emas online paling baik yg dapat dijadikan pilihan, dengan cara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Pentingnya Melakukan Investasi Emas

Sebelum tahu lebih jauh mengenai software investasi emas, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu pentingnya melakukan investasi emas.

Sebenarnya, ada beberapa argumen mengapa investasi emas penting dilakukan, di antaranya yaitu:

  • Risiko kerugian lebih kecil
  • Tahan kepada inflasi
  • Nominalnya relatif stabil
  • Investasi emas dijamin tak akan bangkrut
  • Harga beli emas dengan cara online lebih terjangkau
  • Investasi emas lebih mudah dicairkan menjadi uang
  • Investasi emas terbebas dari pajak
  • Emas tetap menjadi barang berharga yg permintaannya rutin tinggi.

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik

Setelah mengenal beberapa argumen pentingnya melakukan investasi emas, ketika ini saatnya kamu mengenal sejumlah software investasi emas online terbaik.

Dari sejumlah software investasi emas online yg ada, di bawah ini CekAja.com telah merangkum delapan di antaranya yg terdiri dari:

1. Pegadaian Digital

Aplikasi investasi emas online paling baik yg patut kamu coba pertama, yaitu Pegadaian Digital.

Aplikasi milik BUMN sektor keuangan Indonesia ini, memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi yg lebih mudah.

Pasalnya untuk investasi emas sendiri, software ini memungkinkanmu untuk berinvestasi emas hanya dengan Rp5 ribu saja.

Loh, terbukti bisa? Tentu bisa. Caranya, lumayan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dengan mengisi beberapa info pribadi yg dibutuhkan, lalu mengunggah gambar KTP.

Jika faktor itu berhasil, jadi kamu dapat eksklusif memakai software Pegadaian Digital, dan berinvestasi di sana.

Perlu diketahui, software ini tak hanya dapat dipakai untuk berinvestasi saja, tetapi juga dapat untuk membeli, menjual, mentransfer sampai mencetak emas.

2. Pluang

Berikutnya ada Pluang, yg juga menjadi satu dari sekian tak sedikit software investasi emas online terbaik, yg dapat dijadikan pilihan.

Hal itu karena, sistem investasi emas di sini sangat mudah. Kamu dapat berinvestasi dengan tutorial melakukan top up dana dari beberapa bank dan GoPay, seusai sukses melakukan registrasi dan verifikasi data.

Selain itu, Pluang juga menjamin seluruh emas yg ada di software terjaga dengan baik, sebab disimpan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia, yg sejatinya ialah BUMN.

Menariknya, harga beli emas di Pluang sangat terjangkau, dan mempunyai selisih harga paling kecil, yaitu tiga persen.

Sebagai info tambahan, semua emas yg kamu miliki di Pluang nantinya dapat dicetak dan bersertifikat Antam.

3. INDOGOLD

Hayo, siapa di antara kamu yg sempat mendengar software INDOGOLD? Menjadi salah satu software investasi emas online terbaik, INDOGOLD memungkinkan kamu dan masyarakat lainnya melakukan investasi emas mulai dari Rp500 saja.

Semua saldo emas yg tersimpan di software ini, nantinya juga dapat dicetak ke dalam bentuk fisik semacam Antam, maupun USB Gold dengan syarat penarikan minimal satu gram.

Aplikasi INDOGOLD ini juga sangat luar biasa untuk diulik, sebab mempunyai tak sedikit fitur canggih, semacam fitur Rencana Emas, yg mana bermanfaat untuk mengenal standar jual beli emas dalam jumlah kecil, kemudian dapat mencetaknya dalam bentuk fisik.

Selain itu, ada juga fitur Cicilan Emas dan Gadai Emas yg dapat dimanfaatkan. Fitur Cicilan emas dapat dipakai untuk mengunci harga emas, dan mencicilnya dengan masa tenor sampai 36 bulan.

Sementara untuk fitur Gadai Emas, dapat dipakai untuk mengajukan dana darurat dari emas, tanpa wajib kehilangan kepemilikan.

4. E-mas

Selain tiga software investasi emas online paling baik di atas, kamu juga dapat memanfaatkan software E-mas.

Aplikasi yg telah berdiri semenjak 2014 ini tak hanya menjadi software terbaik, tetapi juga menjadi software terpercaya, sebab telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, maupun Fintech Indonesia.

Di software E-mas ini tidak hanya dapat berinvestasi, kamu juga dapat melakukan transaksi jual beli, dan memeriksa harga emas dengan sangat mudah.

Satu faktor yg sangat luar biasa dan juga unik dari software ini, yaitu kamu dapat investasi emas hanya dengan Rp100 saja. Benar-benar minim modal, bukan?

5. Tokopedia Emas

Siapa sangka, kalau nyatanya salah satu e-commerce paling besar di Indonesia, yaitu Tokopedia mempunyai software investasi emas online paling baik bernama Tokopedia Emas.

Ya, ketika ini Tokopedia Emas bermitra dengan Pegadaian. Sehingga, kamu yg menginvestasikan emas di software ini, jadi dapat dipastikan investasi emasmu tersimpan baik di Pegadaian, dan kamu pun dapat mencetaknya di sana.

Tetapi buat kamu yg belum berinvestasi emas di Tokopedia Emas dan baru ingin mencobanya, jangan khawatir. Sebab, software ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, di software ini kamu juga dapat mengamati eksklusif perkembangan investasi emasmu.

Dan apabila ingin membeli emas, supaya terus mudah kamu dapat membelinya pakai saldo OVO mulai dari Rp500 saja.

6. BukaEmas

Sebagai software investasi emas online paling baik dari Bukalapak, BukaEmas dapat menjadi opsi kawasan investasi emas murah untuk masyarakat, sebab dapat dimulai dari Rp100 saja, alias kurang lebih 0,0001 gram.

Tidak hanya itu, BukaEmas pun menjadi kawasan investasi terpercaya, sebab telah bermitra dengan INDOGOLD dan Antam yg telah mempunyai izin OJK.

Jika sewaktu-waktu kamu ingin menjual emas yg dimiliki, proses yg wajib dilakukan pun sangat mudah.

Tetapi sebelum menjual emas, ketahui dulu kalau besaran emas yg dapat dijual, yaitu mulai dari 0,0001 gram.

Apabila penjualan emas berhasil, nantinya yg akan terjadi penjualan akan masuk ke BukaDompet, untuk kemudian di transfer ke rekening bank kamu yg telah terverifikasi.

Selain menjualnya, kamu juga dapat mencetaknya ke dalam bentuk fisik, dengan syarat cetak minimal satu gram.

Emas yg telah dicetak ini, ialah emas resmi dari Antam dan telah bersertifikasi LBMA (London Bullion Market Association).

7. Lakuemas

Lakuemas Sudah terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lakuemas memperkenalkan tutorial membeli dan menjual emas dengan cara online, yg dimulai dari Rp50 ribu.

Aplikasi ini menariknya mempunyai tiga fitur unggulan yg dapat dinikmati para penggunanya, di antaranya yaitu:

  • Lakuemas, yaitu fitur yg ditujukan untuk jual, beli, simpan dan mencetak emas.
  • Laku Titipan, yaitu fitur yg ditujukan untuk menitipkan tabungan emas maupun besi mulia, yg telah dimiliki selagi jangka waktu tertentu dan mendapat sewa modal.
  • Laku Tukar, yaitu fitur yg dapat dipakai untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas di gerai yg bekerja sama dengan Lakuemas.

Itulah beberapa software investasi emas online terbaik, semoga bermanfaat.