Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Mencoba Trading Cryptocurrency

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Mencoba Trading Cryptocurrency


Saat ini tak sedikit sekali media yg mengulas minat para generasi milenial dalam melakukan investasi dalam valuta digital cryptocureency. Akses yg mudah dan adanya software yg menolong pastinya membikin trading aset kripto lebih tak sedikit disukai kini oleh generasi yg mampu dibilang bersahabat dengan teknologi dan smartphone.

Ada tak sedikit sekali pro dan kontra mengenai investasi kripto itu sendiri dari beberapa ahli. Akan namun apabila kalian kini telah memutuskan untuk mantap melakukan trading kripto. Baik nya ada memperhatikan beberapa hal-hal dibawah ini.

1. Memilih Broker Kripto Terpercaya

Keberadaan broker disini artinya sebagai perantara antara sang pembeli aset kripto dan penjual aset kripto tersebut. Pilihlah broker kripto yg paling baik dan telah memang keamanan dan jaminan dana yg kalian setorkan untuk melakukan trading nantinya. Saat ini telah tak sedikit opsi broker kripto yg mampu kalian pilih untuk melakukan trading, diantaranya semacam Indodax, TokoCrypto, Pintu, Rekeningku, Luno, RoboForex dan sebagainya. Baiknya kalian melakukan riset sendiri terhadap broker-broker yg kalian pilih nantinya dan cari tahu terlebih dahulu plus dan minusnya.

2. Lakukan Trading Dengan 'Uang Dingin'

Berinvestasi di aset valuta kripto mampu dibilang sebagai salah satu invetasi yg berisiko tinggi. Kalian mampu saja mengalami keuntungan yg besar dan seimbang dengan tinggkat kerugian yg besar juga. Untuk menghindari kerugian biasanya para trader melakukan Hold apabila aset kripto tersebut sedang mengalami penurunan. Untuk hold sendiri mampu berbulan-bulan sampai mungkin bertahun-tahun sampai harga aset kembali normal. Oleh sebab itu baiknya kalian memakai 'uang dingin' alias aset yg tak kalian pakai dalam jangka waktu dekat ataupun mendesak.

3. Ingat Uang Kalian Bisa Saja Hilang

Perlu diingat bahwa uang kalian mampu saja hilang dan tak ada jaminan bahwa uang kalian mampu kembali apabila terjadi scam pada koin yg kalian beli, akun terkena hack, ataupun dana kalian dicuri oleh broker semacam yg terjadi pada salah satu platform di negara Turki yg mencuri dana nasabahnya. Seperti yg kita tahu belum ada negara alias lembaga yg mengatur mengenai valuta digital alias cryptocurrency ketika ini.

4. Jangan Serakah alias 'Greed'

Pasa kripto mampu dibilang suatu pasar yg dinamis dan tak mampu diprediksi pergerakannya. Pasar mampu saja turun tanpa faktor yg jelas, contohnya yg baru-baru ini harga Bitcoin dan Doge yg bergeran naik alias turun seiring dengan cuitan Elon Musk di Twitter. Jadi ambilah keuntungan secukupnya dan mulai membeli kembali ketika harga aset kripto tersebut telah turun. Jangan terbiasa untuk menahan-nahan mengambil keuntungan sebab pasar mampu saja berubah dalam hitungan jam ataupun menit.

5. Fokus Pada Koin-Koin Kripto Tertentu

Ada beberapa pakar yg menyarankan untuk membeli beberapa aset kripto namun ada juga beberapa yg menyarankan untuk fokus terhadap satu aset kripto saja. Hal tersebut pastinya tergantu bagaimana kalian menyikapinya dan menyesuaikan dengan gaya trading kalian dan resiko investasi yg mampu kalian tanggung nantinya. Akan namun cobalah untuk mendalami dinamika satu aset kripto terlebih dahulu dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan kalian lalu mencoba aset kripto yg lainnya.

6. Jangan Melakukan Investasi Buta

Bagi masyarakat maupun para pemilik modal yg ingin berinvestasi pada aset cryptocurenncy baiknya lebih selektif untuk memilih token kripto yg ingin kalian beli. Perlu kalian tahu bahwa 90% cryptocurrency di Dunia selesai menjadi sampah alias tak bernilai. Luangkan waktu kalian untuk melakukan pengecekan dan analisa terhada valuta kripto yg ingin kalian beli untuk mengindari terjadinya scam alias penipuan. Cari tahu proyek-proyek dan kemitraan yg dijalankan oleh perusahaan yg menghadirkan token kripto tersebut untuk terhindar dari aset kripto yg berkinerja buruk.

7. Sabar Dan Disiplin

Tidak segala faktor dalam dunia investasi mampu kita prediksi alias mampu ditentukan. Kesabaran dan disiplin dalam berinvestasi adalah faktor yg sangat penting dalam melakukan aktivitas trading di aset kripto. Konsisten dalam merencanakan investasi keuangn sangat diharapkan untuk mendapatkan keuntungan yg maksimal.

Sekian dulu artkel hari ini yg mengulas beberapa faktor yg butuh kalian perhatikan sebelum mengawali trading aset valuta kripto alias cryptocurrency. Semoga postingan ini mampu meningkatkan referensi dan wawasan kalian dalam melakukan trading aset kripto. Kalian mampu tinggalkan pesan dan komentar apabila merasa suka dan terbantu dengan postingan kali ini. Terima kasih telah membaca!.