Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Metode Swing Trading Untuk Pemula

 Belajar Metode Swing Trading Untuk Pemula

Belajar Metode Swing Trading Untuk Pemula
Belajar Metode Swing Trading Untuk Pemula


Definisi Swing Trading

Swing trading merupakan salah satu taktik unggulan para trader sebab waktu trading yg lebih kalem dengan periode waktu kemarin hari sampai beberapa minggu Strategi ini sangat memanfaatkan momentum pasar yg besar jadi melalaikan pergerakan harga yg kecil Strategi analisa yg dipakai tetap memakai analisa teknis maupun fundamental.

Dalam trading forex, taktik swing trading tepat baik pada pasangan valuta yg sangat likuid semacam GBP/USD, EUR/USD, serta USD/JPY. Saat bertransaksi, trader lumayan membeli serta memasang batas sasaran profit dengan batas lebih jauh. Penentuan sasaran profit pada swing trading biasanya lebih besar dari sasaran daytrading jadi memperlukan waktu kemarin hari sampai mingguan supaya harga mampu menyentuh sasaran jual.

Kelebihan serta Kekurangan Strategi Swing
Walau tak sedikit pihak yg berpendapat Swing Trading lebih menguntungkan serta sukses membikin profit konsisten pastinya taktik ini mempunyai kelebihan serta kekurangan. Tidak ada taktik yg sempurna, pilihlah yg paling sesuai dengan keadaan Anda.

Kelebihan taktik swing trading yg paling mutlak yaitu trader tak butuh mencurahkan tak sedikit waktu untuk trading lumayan analisa, pasang sasaran beli, jual serta stop loss.Sehingga trader mampu memakai waktu untuk belajar ataupun sambil melakukan pekerjaannya. Selain itu swing trading juga lebih kalem dibandingkan scalping ataupun day trading.

Dalam jangka singkat sering timbul sinyal atau analisa error yg mampu merugikan. Misalnya dalam analisa jangka singkat timbul seolah sinyal buy, tetapi selepas Kalian sangatlah membelinya justru harga berbalik arah. Adapun kekurangan taktik ini yaitu sebab menonton animo menengah, jadi kesempatan animo jangka singkat terabaikan.

Swing trading dilakukan dalam kemarin hari sampai mingguan jadi trader lebih lama terpapar risiko dibandingkan day trading Apalagi ketika sedang menantikan posisi terjual dalam kemarin hari ke depan tiba-tiba ada cuitan presiden Trump atau pemberitahuan data ekonomi, animo mampu berubah arah Untuk menghindarinya pastikan Kalian mengikuti acara ekonomi dunia untuk menghindari tanggal-tanggal yg berpotensi, ada kabar data ekonomi.

Berbagai Inspirasi Strategi Swing Trading

Berikut ini beberapa contoh software taktik swing trading yg mampu digunakan. Sebenarnya tetap tak sedikit taktik lain yg mampu digunakan, tetapi di bawah ini beberapa taktik yg paling tak jarang ditemui pada analisa teknikal:

#1 Kisaran Harga

Ada kalanya pasangan valuta bergerak dalam kisaran harga tertentu yg mudah dikenali dengan menonton area support serta resisten Support artinya area dimana harga telah tak mampu turun serta berbalik naik, sedangkan resisten artinya area dikala harga tak mampu naik serta berbalik turun.

Contoh grafik:

Swing Trading, Teknik Santai nan Profitable yg Cocok bagi Trader Pemula 02 - Finansialku
Strategi trading EUR/USD buy pada area support resisten harian. Garis pink merupakan resisten, biru merupakan support

Area resisten ditunjukkan oleh garis pink pada kisaran harga 1,12756 serta support oleh garis biru di kisaran harga 1,11192.

Sinyal beli (buy) dilakukan ketika harga mencapai area support yg ditunjukkan oleh tanda panah biru serta sasaran profit di area resisten.

Jika Kalian memakai akun mini lot, dari transaksi EURUSD buy tersebut jadi akan mendapatkan profit US$156 atau setara dengan Rp2,2 juta dalam 3 hari.

#2 Menelusuri Trend Harga

Harga sebuah instrumen cenderung mengikuti trend, tanpa terkecuali pada pasar valas. Kalian butuh mengidentifikasi animo apa yg sedang terjadi pada pasangan valuta incaran Trend turun ditandai dengan terus menurunnya harga dengan membentuk puncak harga yg makin rendah. Berlaku pula sebaliknya pada animo harga naik.

Contoh animo harga turun:

Garis putus-putus memperlihatkan puncak harga yg terus turun. Garis putus-putus tersebut mampu dijadikan area support untuk melakukan posisi sell pada GBPUSD Transaksi pertama exit dilakukan ketika harga mencapai area resisten. Penentuan resisten mampu dengan membandingkan kisaran harga terendah yg terjadi sebelumnya yaitu pada harga 1,25233.

Open posisi sell yg pertama dilakukan pada harga 1,27000. Sehingga dengan memakai akun mini lot, dari transaksi GBPUSD sell tersebut Kalian mampu mendapatkan profit US$176 atau setara dengan Rp2,4 juta dalam waktu 4 hari.

Swing Trading, Teknik Santai nan Profitable yg Cocok bagi Trader Pemula 03 - Finansialku
Strategi mengikuti animo pada GBPUSD sell. Garis putus-putus atas memperlihatkan support untuk posisi sell, sedangkan garis putus bawah memperlihatkan area resisten

Asyiknya taktik mengikuti animo ini yaitu lumayan temui 1 animo serta ikuti terus jadi kita mampu menemukan kesempatan profit dari beberapa kali transaksi Sama halnya semacam keadaan ini, transaksi kedua mampu dilakukan ketika harga tetap mengikuti animo harga. 

Namun sebab jarak resisten terlalu dekat, jadi kita tunggu sampai area resisten dilalui barulah dilakukan open posisi sell untuk ke 2 kalinya di harga 1,23749 Lalu dimana kita akan melakukan exit apabila tak ada referensi harga terendah sebelumnya? Kita mampu menentukannya dengan luar biasa garis Fibbonaci, bantuan garis pivot, ataupun exit ketika harga pembukaan di hari berikutnya tak break low candle sebelumnya Seperti yg ditunjukkan oleh panah Exit berwarna biru pada grafik, exit dilakukan pada harga 1.21543 Sehingga dengan memakai akun mini lot, dari transaksi GBPUSD sell yg ke 2 ini Kalian mampu mendapatkan profit US$220 atau setara dengan Rp3,2 juta dalam waktu 3 hari.

Tidak Ada Strategi Sempurna

Tiap taktik trading mempunyai keunggulan serta kekurangannya. Tidak ada taktik tepat yg berlaku untuk trader dari semua kondisi Karakter swing trading yg tak memperlukan tak sedikit waktu menawarkan kebebasan waktu bagi trader serta mengurangi risiko trader pemula dalam menemui whipsaw atau jebakan pasar.

Secara psikologi juga lebih menenangkan sebab tak stres menonton fluktuasi harga dalam jangka waktu pendek Swing trader mampu dilakukan memakai beberapa strategi. Strategi di atas merupakan taktik paling sederhana tetapi memang profitable Sebelum mulai trading pastikan keadaan keuangan Kalian telah terjadwal dengan matang, supaya tak mengganggu keadaan keuangan Kalian nantinya.