Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Untung Dari Investasi Kripto

 Cara Mendapatkan Untung Dari Investasi Kripto

Cara Mendapatkan Untung Dari Investasi Kripto
 Cara Mendapatkan Untung Dari Investasi Kripto


Pilihan instrumen investasi kini lebih beragam dengan kehadiran mata uang kripto. Salah satu mata uang kripto yang menawarkan keuntungan investasi adalah bitcoin. Lalu bagaimana Cara mendapatkan untung dari investasi kripto bitcoin? 

Popularitas bitcoin yang terus berkembang membuat permintaan akan bitcoin juga bertambah. Seiring dengan itu, keuntungan yang bisa diraih lebih besar terutama ketika melakukan investasi bitcoin. 

Bappebti telah mengizinkan bitcoin untuk dijadikan sebagai instrumen investasi, maka semakin banyak saja orang yang menggunakannya. 

Alasan Memilih Investasi Kripto Bitcoin

Ada beberapa alasan menarik atas pemilihan investasi kripto bitcoin, diantaranya:

Harga bitcoin selalu mengalami peningkatan, beberapa waktu seringkali meningkat drastis. Bahkan hanya dalam hitungan bulan, nilai bitcoin bisa menembus all-time high yang tinggi. 

Menjadi alat pembayaran untuk transaksi digital, salah satunya paypal menjadi alat pembayaran transaksi online terbesar sudah menerima pembayaran menggunakan bitcoin.

Di Indonesia sudah mendapatkan legalitas dan dijamin keamananny. Kepastian hukum diperbolehkannya perdagangan bitcoin di Indonesia membuat investasi kripto bitcoin lebih menguntungkan. 

Jadi Cara mendapatkan untung dari investasi kripto bitcoin bisa dimulai dengan menggunakan bitcoin sebagai investasi aset yang nilainya akan terus mengalami peningkatan. Prinsip investasi tentunya membeli aset ketika harganya murah dan menjualnya ketika harga mengalami peningkatan dalam waktu tertentu.

Cara Mendapatkan Untung Dari Investasi Kripto

Untuk merasakan keuntungannya, maka ikuti langkah-langkah yang akan Penulis jelaskan secara singkat di bawah ini. 

Membuat Akun

Akun yang dimaksud yakni akun crypto exchange, buka dan daftarkan akun untuk memulai pembelian bitcoin dan diinvestasikan.

Bitcoin exchange ini tempat menukarkan mata uang fiat seperti dollar, Euro, Rupiah dan lainnya menjadi bitcoin. Pendaftarannya dilakukan secara online dengan syarat mengisi nama, email aktif, alamat dan menyetujui ketentuannya. 

Verifikasi KYC

Akun telah berhasil dibuat, maka Anda bisa mendapatkan verifikasi KYC (Know Your Customer) sebagai langkah lanjutannya. Verifikasi ini sangat penting, Anda tidak bisa melakukan transaksi jika tidak mendapatkan verifikasinya. 

Verifikasi KYC merupakan tahapan penting semua peserta exchange untuk memastikan kebijakan Anti Money Laundering terlaksana dengan baik. 

Anda diharuskan mengunggah foto ID, mengisi data pribadi, foto selfie dengan gerakan normal dan acak. Kemudian data KYC ini diproses selambat-lambatnya 1 hari kerja. 

Melakukan Deposit

Untuk bisa membeli bitcoin, Anda harus memasukkan uang rupiah ke rekening yang sudah ditentukan. Setiap exchange memiliki minimum deposit yang bervariasi sesuai ketentuan masing-masing. 

Cara depositnya sendiri bisa melalui transfer bank, e-wallet, setor tunai dan kartu kredit atau debit untuk beberapa exchange. Cara mendapatkan untung dari investasi kripto bisa dimulai dengan deposit yang menurut Anda aman dari segala resikonya.

Memilih Pair Aset Kripto dan Order

Setiap exchange menawarkan pair aset kripto yang berbeda, pair atau pasangan yang akan Anda beli. Seperti pasangan bitcoin – rupiah dengan harga sekian. 

Untuk memulai ordernya, Anda bisa memasang harga tertentu dan tidak ada harga tersebut di Pasaran, sehingga order tidak langsung terjadi saat itu juga.

Bisa juga order aset kripto dengan melihat posisi harga yang berlaku di Pasaran, jika cocok Anda bisa membelinya.

Memulai Transaksi Beli – Jual

Jika sudah membeli bitcoin dan berniat untuk diinvestasikan dalam jangka waktu yang lama, Anda bisa membelinya kemudian disimpan pada wallet crypto yang aman. 

Sedangkan jika ingin mendapatkan keuntungan yang cepat, Anda bisa menjualnya kembali ketika harga jual bitcoin cukup tinggi. Dengan begitu keuntungan bisa segera didapatkan.

Cara mendapatkan untung dari investasi kripto bitcoin sebenarnya mudah saja, Anda perlu memantau harga jual yang tinggi dan menjualnya, selisih dari harga beli dan jual itulah yang menjadi keuntungannya.